Kualifikasi
Laki-laki/Perempuan
Pendidikan minimal S1 (Administrasi Bisnis, Teknik Logistik, Teknik Industri, Manajemen atau yang relavan)
Memiliki pengalaman dibidang purchasing selama 2 tahun
Mahir menggunakan microsoft office (terutama excel), Accurate, SAP, dll yang relavan dengan purchasing
Memiliki kemampuan negosiasi dan komunikasi yang baik
Teamwork, adaptif, dan teliti
Bersedia ditempatkan di seluruh cabang Perusahaan (dalam pulau/ luar pulau)
Deskripsi Pekerjaan
Membuat analisa dan perencanaan kebutuhan pembelian barang dan jasa
Mencari dan melakukan negosiasi pemasok atau penyedia jasa yang sesuai dengan kebutuhan Perusahaan
Memilih pemasok atau penyedia jasa berdasarkan kriteria yang ditentukan Perusahaan seperti total biaya, kecepatan pengiriman, kuantitas order minimum, dll
Memperluas database pemasok dan penyedia jasa agar Perusahaan memiliki alternatif pemasok yang luas
Melakukan pembelian barang dan jasa (end to end) yang dibutuhkan Perusahaan, mulai dari pemesanan hingga pengiriman atau penerimaan barang dan jasa
Memastikan dokumen terkait pembelian diterima secara lengkap dan bener, kemudian disimpan dengan baik
Membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan pemasok atau penyedia jasa, serta pihak eksternal lainnya
Membuat laporan pembelian dan laporan lainnya sesuai kebutuhan Perusahaan
Pertanyaan dari perusahaan
Lamaran kamu akan mencakup pertanyaan-pertanyaan berikut:
Berapa gaji bulanan yang kamu inginkan?
Kualifikasi mana yang kamu miliki?
How many years' experience do you have as a Purchasing Staff?
Produk Microsoft Office apa saja di bawah ini yang bisa kamu gunakan?
Apakah kamu berpengalaman dalam pekerjaan administrasi?
Berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk memberi tahu perusahaanmu saat ini?
Laporkan iklan lowongan ini
Hati-hati
Jangan berikan detail bank atau kartu kredit kamu saat mengirimkan lamaran kerja.