Lowongan Kerja Admin di Universitas Terbuka Jempong Baru Sekarbela Mataram Lombok NTB (UPBJJ - UT) - NesiaNet

02 Juni 2025
📍 Lokasi: UT Daerah – UT Mataram
🏢 Unit: UT Mataram
🏫 Fakultas / Prodi: Semua Program Studi
💼 Jabatan: Pengadministrasi Pembelajaran
🎓 Kualifikasi Pendidikan: D-IV / S1
📌 Jumlah Kebutuhan: 1 orang
🎯 Jenjang Program Studi: Semua Prodi

WAKTU PENDAFTARAN
27 Mei s.d. 8 Juni 2025 Pukul 12.00 WIB.

A. PERSYARATAN UMUM
Warga Negara Indonesia (WNI), bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Usia minimal 18 tahun, 0 bulan, 0 hari dan maksimal:
35 tahun, 0 bulan, 0 hari, untuk tenaga kependidikan (Tendik/Non Dosen) dan untuk Dosen jabatan Asisten Ahli dengan jenjang pendidikan S2.
40 tahun, 0 bulan, 0 hari, untuk Dosen Lektor dengan jenjang pendidikan S3;
Batas usia dihitung hingga tanggal pelamar melakukan pendaftaran online pada https://rekrutmennonpns.ut.ac.id.
Sehat jasmani dan rohani.
Tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya.
Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PUTPK, PUT Non-PNS, PNS, PPPK, TNI, POLRI, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
Menguasai aplikasi microsoft word, excel, dan powerpoint.
Sanggup bekerja di luar jam kerja.
Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.
Bersedia ditempatkan pada Unit Kerja UT di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. PERSYARATAN KHUSUS
Untuk lulusan perguruan tinggi dalam negeri, memiliki ijazah dari perguruan tinggi dalam negeri dengan program studi dan institusi yang terakreditasi minimal Baik Sekali (B) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan/atau Lembaga Akreditasi Mandiri pada saat kelulusan.
Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri, harus memiliki Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah yang diterbitkan oleh Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi di Indonesia.
Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
Untuk pelamar jabatan pelaksana/tenaga kependidikan (Tendik/Non Dosen), IPK minimal 3.00 (tiga koma nol nol) pada skala 4.00 (empat koma nol nol). Khusus bagi lulusan dari Universitas Terbuka, IPK minimal 2.75 (dua koma tujuh puluh lima) pada skala 4.00 (empat koma nol nol).
Untuk pelamar jabatan fungsional dosen, IPK minimal 3,50 (tiga koma lima nol) pada skala 4,00 (empat koma nol nol). Nilai IPK harus dibuktikan dengan transkrip nilai yang sah dan diterbitkan oleh perguruan tinggi yang bersangkutan.
Untuk formasi jabatan fungsional dosen:
Memiliki skor TOEFL minimal 500 (lima ratus) atau IELTS minimal 6 (enam) yang masih berlaku dalam jangka waktu 2 (dua) tahun pada saat pendaftaran.
Khusus untuk pelamar dengan kualifikasi pendidikan S2, diutamakan yang telah memperoleh Letter of Acceptance (LoA) untuk melanjutkan studi ke program S3 dengan beasiswa dari luar UT, atau bersedia melanjutkan studi ke jenjang S3 dengan beasiswa dari luar UT maksimal dalam waktu 2 (dua) tahun setelah diangkat sebagai PUT Non-PNS.

C. PERSYARAT UNGGAH BERKAS (scan asli, maksimal ukuran berkas 1 MB)
Pas foto terbaru menghadap ke depan dan menggunakan pakaian formal;
Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang masih berlaku;
Surat lamaran dapat diketik menggunakan komputer atau ditulis tangan dengan huruf kapital/balok menggunakan tinta hitam, yang dibuat menurut format tersebut Pengumuman ini, ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka dan ditandatangani (tanda tangan basah) di atas materai Rp 10.000,00; (Klik disini unduh format Surat Lamaran)
Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang diketik menggunakan komputer atau ditulis tangan dengan huruf kapital/balok menggunakan tinta hitam yang dibuat menurut format tersebut pada Pengumuman ini, dibubuhkan foto pada halaman pertama kanan atas, dan ditandatangani (tanda tangan basah); (Klik disini unduh format Daftar Riwayat Hidup)
Ijazah terakhir (scan ijazah asli, bukan scan photo copy atau salinan ijazah);
Khusus untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri wajib melampirkan surat keputusan penyetaraan ijazah dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi;
Surat Keterangan Lulus (SKL)/ijazah sementara tidak dapat digunakan untuk melamar;
Transkrip nilai ijazah terakhir;
Khusus untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri, apabila pelamar tidak memiliki transkrip nilai, wajib mengunggah hasil konversi nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi atau surat keterangan dari Perguruan Tinggi asal yang menyatakan bahwa program yang diambil adalah program berbasis riset (by research);
Surat Keputusan/Surat Keterangan Akreditasi Prodi minimal Baik Sekali (B) pada saat kelulusan;
Surat Keputusan/Surat Keterangan Akreditasi Perguruan Tinggi (institusi) minimal Baik Sekali (B) pada saat kelulusan;
Surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 10.000,00 yang dibuat menurut format tersebut pada Pengumuman ini; (Klik disini unduh format Surat Pernyataan)
Khusus untuk formasi dosen, mengunggah/melampirkan:
Dokumen nilai/skor TOEFL/IELTS;
Surat pernyataan ditandatangani di atas materai Rp 10.000,00 yang menyatakan telah memperoleh LoA untuk melanjutkan studi ke program S3 dengan beasiswa dari luar UT, atau sanggup untuk melanjutkan studi dengan mendapat beasiswa dari luar UT dalam kurun waktu 2 (dua) tahun setelah diangkat sebagai dosen PUT Non-PNS, bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S2 yang dibuat menurut format tersebut pada Pengumuman ini; (Klik disini unduh format Sanggup Melanjutkan Studi)
Surat keterangan pengalaman kerja, minimal berisi jabatan, nama perusahaan/instansi, dan lama waktu bekerja yang ditandatangani oleh Direktur/Pejabat yang menangani bidang SDM pada perusahaan/instansi tempat bekerja, bagi yang telah memiliki pengalaman kerja (Opsional).

PERHATIAN
Pastikan data dan berkas yang diunggah sudah sesuai, jika sudah yakin pada bagian akhir Lamar Pekerjaan klik Kirim lamaran
Data dan berkas yang sudah dikirim tidak dapat diubah, selanjutnya akan diinformasikan kembali melalui laman ini dan email 😊


CARA MELAMAR:

Lowongan Kerja Universitas Terbuka Mataram Lombok NTB