Ciri Lowongan Kerja Penipuan - 1 Meminta Uang/ Transfer Pembayaran - NesiaNet

Ciri Lowongan Kerja Penipuan - 1 Meminta Uang/ Transfer Pembayaran

Berikut Tanda atau ciri-ciri bahwa suatu informasi lowongan pekerjaan adalah Penipuan! atau Scam. Penipuan mengatasnamakan perusahaan/lembaga.


Meminta Uang/Pembayaran
Saat perekrut meminta uang, untuk alasan apapun! Itu menunjukkan kalau mereka menipu! Segera akhiri percakapan, lalu laporkan dan blok nomor tersebut! Laporkan bisa melalui aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, lalu usahakan tetap simpan kontak tersebut dengan nama kontak Penipu 1, Penipu 2, dan seterusnya, lalu instal aplikasi validator dan rating nomor seperti GetContact agar orang-orang lain terbantu mengetahui juga bahwa nomor tersebut digunakan oleh penipu.

Biasanya permintaan uang dengan alasan uang administrasi - akan dikembalikan, akomodasi - hotel karena interview di luar daerah, dan lain sebagainya, sekali lagi SEGALA JENIS PERMINTAAN UANG itu adalah PENIPUAN! TIDAK ADA LOWONGAN KERJA RESMI YANG PEREKRUTNYA MINTA UANG SEPESERPUN UNTUK ALASAN APAPUN.

Jika menemukan hal demikian disebut di atas, silahkan laporkan ke NesiaNet.id@gmail.com atau Instagram.com/NesiaNet.id, terima kasih.

Cek daftar penipuan terbaru atau laporkan indikasi penipuan:
Buka Google, lalu


# Layanan dan Lainnya # Lowongan Kerja dan Karir