Akun Info Loker Gratis Lawan Berbayar, Mana yang Lebih Baik? - NesiaNet

Akun Info Loker Gratis Lawan Berbayar, Mana yang Lebih Baik?

Ada berbagai akun di media sosial seperti Instagram dan Facebook yang rutin memposting info lowongan kerja setiap harinya. Ada berbagai jenis akun dibedakan dari tarif untuk memposting info, berikut:

1. Posting Berbayar
2. Posting Gratis

Jenis pertama yaitu akun yang meminta imbalan untuk jasa menerbitkan info lowongan kepada penerbit info atau perusahaan. Kekurangan akun seperti ini adalah, bagaimanapun pentingnya suatu info, kalau mereka tidak dibayar, maka info tersebut tidak akan sampai kepada pencari loker. Kekurangan kedua yaitu, jumlah info lokernya akan lebih sedikit dari akun loker gratis. Kekurangan yang fatal adalah kemungkinan menemukan postingan scam/spam/penipuan/promosi produk akan lebih besar, karena akun yang sedari awal niatnya mencari uang, akan mudah tergiur/sulit menolak tawaran memposting suatu info walaupun sebenarnya info itu merugikan pencari kerja /(kerjaannya tidak bagus, penipuan, mlm, dll) tapi karena tergiur bayaran, akhirnya info tersebut tetap diposting.

Sedangkan jenis kedua, karena dari awal diumumkan bahwa menerbitkan loker di akun jenis ini gratis/tanpa biaya apapun, maka jumlah info lowongan kerjanya akan jauh lebih banyak dari akun loker yang menetapkan tarif posting, tidak ada info yang disembunyikan selama infonya valid dan bermanfaat, serta tidak segan-segan menolak info yang merugikan pencari kerja, karena memang niatnya tidak cari duit, tapi cara pahala/membantu.

Namun jenis akun loker Posting Gratis ini juga dibagi dua, yaitu murni gratis (tidak mencari uang) atau gratis posting bagi perusahaan yang punya loker, tapi menerima endorse/iklan produk, tentu tipe yang menerima endorse ini, akan mengganggu pencari loker, karena menyisipkan postingan iklan/promosi produk/hal-hal yang bukan info loker.

Jelas jenis akun loker gratis posting dan bebas iklan/tanpa iklan produk/promosi/endorse yang menang dalam hal ini, dan sampai saat ini, satu-satunya akun yang menggratiskan bagi yang mau pasang loker, dan tidak menerima endorse produk/jasa/dll, adalah NesiaNet.

Follow NesiaNet di Ig dan Fb, ketik @NesiaNet.id di kolom pencarian instagram dan facebook temen-temen.

NesiaNet berkomitmen sampai kapanpun tidak akan memberatkan biaya posting loker sepeserpun bagi perusahaan/usaha/penerbit info loker, dan tidak akan mengganggu pencari loker dengan iklan/promosi/postingan endorse/paid promote.

Terima kasih.