Saya Tidak Bisa Mengisi Formulir Rekrutmen Online, Pesan "Anda Sudah Menjawab" - NesiaNet

Saya Tidak Bisa Mengisi Formulir Rekrutmen Online, Pesan "Anda Sudah Menjawab"

Saya Tidak Bisa Mengisi Formulir Rekrutmen Online, Pesan "Anda Sudah Menjawab"

Ajukan pertanyaan lainnya via email lokerbalinusra@gmail.com dan cc ke nesianetid@gmail.com, kami akan segera membahas di artikel terbitan berikutnya, gratis. (klik pada gambar untuk memperbesar tampilan ya)

A. Apa itu formulir rekrutmen online (fro)?
Adalah halaman web yang dibuat dengan tujuan mengumpulkan data dari calon pelamar, biasanya berisi permintaan nama lengkap, alamat, latar belakang pendidikan, permintaan upload hasil scan dokumen seperti ktp, ijazah dan lain sebagainya untuk proses rekrutmen kerja. Contoh dari FRO ini diantaranya adalah Google Form.

B. Saya kesulitan mengisi suatu GoogleForm karena pesan "anda sudah menjawab" bagaimana solusinya.
GoogleForm dapat diatur oleh pembuatnya agar dapat diisi berulang kali oleh satu orang (tidak perlu login google) atau dapat diisi berulang namun harus login google, atau harus login google dan hanya bisa diisi sekali.

Dalam kasus anda berarti yang ketiga, jadi Anda tidak dapat mengisi karena sudah pernah mengisi, ada juga pengaturan yang mengizinkan pengisi untuk mengedit jawabannya ada juga yang tidak, maka dalam kasus Anda, jawaban anda sebelumnya tidak dapat diedit, maka jika merasa perlu untuk mengisi ulang, 

Solusinya adalah gunakan email google (gmail) atau akun google baru (email baru) lalu ulangi langkah pengisian seperti awal. Terima kasih. Hanya itu solusinya dari sisi anda/user, kecuali jika admin/pembuat mereset data terekam atau mengubah pengaturan menjadi mengizinkan perubahan/pengeditan.

Ditanyakan oleh Dina Apriani, dijawab oleh Humaedi Suhada, S.I.Kom (@humaedisuhada) ~ ditanyakan melalui dm instagram @nesianet


EmoticonEmoticon