Melamar Kerja untuk Posisi "A" Namun Ditolak Saat Interview dan Malah Ditawari Posisi "B", Apakah ini Modus Penipuan? - NesiaNet

Melamar Kerja untuk Posisi "A" Namun Ditolak Saat Interview dan Malah Ditawari Posisi "B", Apakah ini Modus Penipuan?

Ajukan pertanyaan lainnya melalui DM ke Instagram @NesiaNet, kami akan segera membahas di artikel terbitan berikutnya, gratis. (klik pada gambar/ilustrasi untuk memperbesar tampilan ya)

Oleh Muhammad R*** ****, S.**

Min kalo perusahaan yg buka loker untuk posisi seperti admin, customer service, design grafis, akuntan, dll. Tapi ketika wawancara alasannya kemungkinan untuk ditempatkan di posisi lain jika diterima, malah ujungnya disuruh jadi seles jualan produk. Apakah itu termasuk bentuk penipuan juga ?

Dijawab oleh NesiaNet

Sampai ke tahap dinyatakan tidak lolos lalu ditawarkan posisi lain, kita bisa anggap apa memang dari awal posisi yang ditawarkan sebenarnya tidak ada (hanya ada sales), atau memang benar-benar cuma penawaran, yang manapun dari dua kemungkinan tsb (apa memang dari awal mencari sales, atau memang menganggap pelamar lebih cocok di bagian lain jadi ditawarkan) manapun dari dua tersebut kuncinya pada pelamar, saran kami tolak saja jika posisi yang ditawarkan sangat jauh berbeda dari yang kita lamar.

MRS

Lebih ke memang dari awal posisi yg dipasang di loker itu fiktif.
Yang ujung2nya waktu interview diarahkan ke jualan produk
Masak interview sampe 1 jam lebih, dan pembahasannya bukan mengenai jobdesk ataupun gaji
Malah seperti motivator yang memamerkan pencapaiannya, yang cenderung terdengar dilebih lebihkan

NesiaNet

Lebih baik hindari perusahaan yang demikian mas, dari awal suasananya "dibuat" aneh, lebih baik cari yang lain.

MRS

Oke min, thanks for sharing

NesiaNet

nggih, sama-sama


EmoticonEmoticon