Alur Cerita Lengkap & Ringkas Film Doctor Strange in The Multiverse of Madness

Full-Heavy Spoiler!!
Alur Cerita Lengkap - Ringkas
DOCTOR STRANGE II 2 IN THE MULTIVERSE OF MADNESS

Film dan serial MCU yang direkomendasikan untuk ditonton sebelum DS MOM ini diantaranya adalah yang bertema multiverse (multi-semesta). Multiverse yaitu teori dimana terdapat sangat banyak semesta yang berjalan berbarengan, ada semesta lain, ada versi diri kita yang lain disuatu semesta dan tidak saling menyadari. Di MCU, multiverse ini disebabkan oleh terbunuhnya He Wo Remains (varian Kang/Natanhiel Richards) oleh Silvie (varian Loki Laufeyson) di serial Loki.

Karena terbentuknya multiverse, maka Wanda Maximoff (Scarlet Witch) menemukan keberadaan semesta dimana ia mempunyai anak-anak sehingga melakukan berbagai upaya untuk merebut anak-anak tersebut dari Wanda versi semesta tersebut, namun hal ini melanggar seluruh hukum alam di MCU dan Doctor Strange harus menghentikannya.

Wanda menggunakan kitab Darkhold untuk menjelajahi multiverse akan tetapi hanya bisa dalam bentuk astral-projection, tidak bisa dalam bentuk fisik/badan, sehingga ia berusaha menculik dan menyerap kekuatan seorang anak (Amercia Chavez) yang merupakan makhluk kosmis dari dimensi paralel utopia, kekuatan yang Wanda inginkan adalah kekuatan Chavez untuk berpindah universe secara fisik.

Salah satu universe yang menjadi area pertarungan di film ini adalah semesta 838 dimana bumi di semesta ini terdapat kelompok Illuminati yang ikut menghalangi Wanda bumi semesta utama (616) untuk menguasai badan Wanda 838 namun berakhir dengan kematian tragis dari hampir seluruh anggota Illmunati. Anggota yang diperlihatkan di DS MOM ini diantaranya Captain Charter, Captain Marvel, Baron Karl Mordo, Ultron Sentris, Black Bolt, Mr. Fantastic, Professor X, Doctor Strange 838 yang merupakan varian dari versi di Sacred Timeline (lini masa utama MCU atau semesta 616)

0 Comments

Posting Komentar