Greeneration 13.0 by AIESEC in Universitas Hasanuddin - NesiaNet

Greeneration 13.0 by AIESEC in Universitas Hasanuddin

Greeneration 13.0 by AIESEC in Universitas Hasanuddin
Greeneration 12.0
Event Sebelumnya: Greeneration 12.0

Apa itu AIESEC? adalah organisasi global, non-politik, dan nirlaba yang didirikan sejak 1948 dan dijalankan sepenuhnya oleh pemuda di seluruh dunia (mahasiswa dan fresh graduate). Tujuan AIESEC adalah Peace and Fulfillment of Humankind’s Potential. AIESEC merupakan organisasi terbesar di dunia yang fokus pada pengembangan diri dan kepemimpinan untuk pemuda. AIESEC juga membantu para pemuda untuk mengembangkan skill kepemimpinan mereka dan pemahaman mereka terkait pentingnya lintas budaya melalui pengalaman global demi membawa perubahan yang lebih baik, tidak hanya pada diri pemuda, namun lebih besar dari diri mereka yaitu memberikan perubahan positif pada lingkungan dan masyarakat dunia.

AIESEC in Universitas Hasanuddin berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan. Sejak diresmikan pada tahun 2012, AIESEC in UNHAS telah tumbuh dan memiliki 500+ anggota, peserta relawan global, dan alumni yang bekerja sama untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Latar Belakang
Greeneration 13.0
Badan internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengeluarkan "kode merah untuk manusia" ketika para ilmuwan iklim terkemuka dunia mengeluarkan peringatan paling keras tentang darurat iklim yang semakin dalam, dan dalam 20 tahun ke depan risiko menjadi tidak terkendali. Lahan hutan Indonesia juga mendukung tingkat keanekaragaman hayati yang sangat tinggi. Kombinasi kepadatan penduduk yang tinggi dan tingkat keanekaragaman hayati yang tinggi bersama dengan garis pantai sepanjang 80.000 km dan 17.508 pulau, menjadikan Indonesia salah satu negara yang paling rentan terhadap dampak perubahan iklim. Melihat permasalahan ini, banyak masyarakat Indonesia yang tidak menyadari dampak perubahan iklim, terutama minimnya kebijakan pemerintah terkait hal tersebut. Lalu, bagaimana cara meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penyebab dan dampak perubahan iklim?

Tentang Greeneration 13.0
Greeneration 13.0 adalah program sukarelawan virtual selama 4 minggu yang memberikan kesempatan kepada pemuda di Indonesia untuk memberikan dampak bagi masyarakat dan mengembangkan diri dengan mengikuti beberapa kegiatan kepemimpinan. Selain itu, proyek ini mendukung Sustainable Development Goals (SDGs). Dengan dibuatnya proyek ini, kami berharap masyarakat lebih sadar, terlibat, dan berpartisipasi aktif terhadap kepedulian dan masalah SDGs.

TARGET
KAMI:
 Proyek realisasi sukses
 15+ partner & 250+ pemuda terlibat
 60 relawan lokal dikembangkan
 20K+ jangkauan digital

Konsep Greeneration 13.0
Waktu Pelaksanaan : 20 Desember 2021 - 20 Januari 2022
Durasi : 60 - 120 menit per hari kerja
Media : Zoom Cloud Meeting, Instagram
Bentuk proyek : Workshop, webinar, games, tantangan, campaign, analisis kasus, waste movement, cultural space dan #LiveTalk.

Tunggu Informasi Selanjutnya ya.


EmoticonEmoticon

Formulir Kontak