Info Wisata Pantai Jagog Luar Lombok - NesiaNet

Info Wisata Pantai Jagog Luar Lombok

Artikel tayang pertama kali di wisatapulaulombok.org

Jagog Luar merupakan salah satu spot wisata pantai yang terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Pantai ini merupakan favorit para fotografer landscape karena memiliki bebatuan yang unik dan panorama alam yang menawan.

Nah, selain sebagai tempat wisata dan foto-foto, ternyata Jagog Luar juga merupakan salah satu spot memancing di Lombok yang dahsyat.

Kenapa dahsyat? Well, karena di spot ini travelers bisa fight dengan ikan Giant Trevally ukuran raksasa. Wow!

Dulu awal pertama kali saya dan teman-teman saya mengunjungi Pantai Jagog Luar ini, tujuannya cuma murni jalan-jalan. Tidak ada embel-embel yang lain.

Nah, ketika sedang asyik menjelajahi keindahan pantai yang didominasi oleh bebatuan ini, kami bertemu dengan beberapa pemancing yang tengah beradu skill memancing.

Waktu itu kami tidak begitu tertarik dengan para pemancing ini. Kami hanya sibuk berfoto ria sambil mendaki bukit dan bebatuan.

Dan waktu itu kami belum mengetahui kalau Pantai Jagog Luar ini adalah salah satu spot memancing di Lombok.

Fyi, dibutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam dari Kota Mataram menuju pantai ini, sedangkan dari Bandara Internasional Lombok hanya membutuhkan kurang lebih 45 menit saja.

Ketika sedang asyik duduk di atas sebuah batu, tiba-tiba para pemancing berteriak “strike!“. Kami pun kaget dan langsung melihat ke arah para pemancing.

Ternyata, umpan salah satu pemancing disambar oleh seekor ikan Giant Trevally berukuran besar.

Kami dengan tidak sabaran dan penuh rasa penasaran melihat si pemancing dari atas batu tempat kami duduk fight dengan ikan yang cukup kuat.  Tak lama berselang, pemancing yang lainnya juga berteriak “strike!“. Wow just wow!

Kami semakin tambah penasaran dengan hasil yang akan didapatkan para pemancing ini. Beberapa menit kemudian, para pemancing ini memenangkan pertarungan dan berhasil mendapatkan ikan Giant Trevally dengan ukuran yang cukup besar.

Karena rasa penasaran sudah tidak bisa dibendung lagi, kami segera turun dari atas batu tempat kami duduk. Well, setidaknya kami sudah mendapatkan beberapa foto di Pantai Jagog Luar ini.

Oh ya, FYI, Pantai Jagog Luar memiliki garis pantai yang tidak begitu panjang dan pantai ini didominasi oleh bebatuan dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Pantai ini tidak dapat digunakan untuk berenang karena ombaknya cukup ganas dan bebatuan karangnya cukup tajam. So, it will be little bit dangerous!

Setelah turun dari atas batu, kami mendekati para pemancing dan mengajak mereka ngobrol tentang kegiatan memancing yang mereka lakukan.

Para pemancing ini mengatakan kalau Pantai Jagog Luar merupakan rumah bagi ikan Giant Trevally dan salah satu spot memancing di Lombok yang cukup banyak peminatnya.

Setelah ngobrol banyak, salah satu pemancing menawarkan kami untuk mencoba memancing dengan teknik popping dan merasakan sensasi fight dengan ikan Giant Trevally.

Tanpa pikir panjang, kami langsung menerima tawaran yang menggiurkan ini. Kapan lagi coba bisa menjajaki salah satu spot memancing di Lombok yang keren ini?!

Dengan arahan si pemancing, kami langsung melempar popping kami ke spot yang ditunjukkan. Beberapa lama kemudian, tiba-tiba “strike!” Seekor ikan Giant Trevally menyambar umpan popping kami.

Kami pun dengan sekuat tenaga dan dengan arahan si pemancing mencoba memenangkan pertarungan ini. Gila men! Sensasinya benar-benar luar biasa!

Setelah melewati pertarungan yang sengit, kami akhirnya dapat menangkap seekor ikan Giant Trevally. Sungguh senang rasanya! Bisa menikmati panorama alam yang indah plus dapat ikan.

Gak salah nih jadinya kalau Pantai Jagog Luar dinobatkan sebagai spot memancing di Lombok yang dahsyat.

Selesai fight dengan ikan Giant Trevally, kami kemudian duduk santai menikmati cemilan yang kami bawa sambil melihat para pemancing ini bertarung sengit.

Waktu semakin sore, karena jarak Pantai Jagog Luar dari Mataram cukup jauh, maka kami memutuskan untuk segera pulang. Dan tentunya kami tak lupa membawa ikan Giant Trevally hasil tangkapan kami.

Lumayan nih buat dibakar untuk makan malam bersama teman-teman.

Well guys, itulah sedikit kisah petualangan saya ketika mengunjungi Pantai Jagog Luar, salah satu spot memancing di Lombok yang sangat-sangat luar biasa dahsyat.

Buat ezytravelers yang hobi memancing dan ingin merasakan sensasi fight dengan ikan Giant Trevally berukuran besar maka spot memancing di Lombok yang satu ini wajib disambangi selain wisata lombok lainnya. Remember, Don’t forget to bring your own fishing gear!

Sekian, sampi jumpa pada petualangan kami selanjutnya.

Happy hunting!

Ciao!












EmoticonEmoticon