Review HP Murah Advan i5C Harga, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Advan merupakan salah satu brand handphone dan smartphone lokal yang bisa dibilang paling konsisten dalam memproduksi serta meningkatkan kualitas produknya. Gadget-gadget, smartphone keluaran terbaru Advan sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, dengan spesifikasi setara dengan produk middle-end hingga high-end keluaran mancanegara, Advan dapat menjualnya dengan harga jauh lebih murah. Namun bagaimana dengan kualitas keluaran Advan pada periode yang lebih lama? Saya akan membahas sesuai dengan hasil pengamatan, percobaan, dan pengalaman saya sendiri.

Hp ini saya beli Second pada tahun 2017 seharga 500.000, pada saat itu harga barunya mencapai 1,1 juta Rupiah. Harga barunya tahun ini sudah beriksar antara 600 - 800 ribu rupiah di beberapa toko online terkemuka Indonesia. Dibekali dengan spesifikasi standar yang sudah sangat nyaman dipakai untuk keperluan sehari-hari, berupa Kapasitas Penyimpanan 8 GB, RAM 2 GB, Kamera Belakang 8 MP, Depan 5 MP. Kelebihannya yaitu murah dengan spesifikasi standar, tampilan tajam, baterai awet.

Kekurangan yang saya temukan dan coba saya perbaiki berulang kali namun tetap buntu atau tidak bisa adalah Iklan dan Aplikasi yang menginstal sendiri, bahkan setelah saya reset pabrik, lalu mengaktifkan data seluler, iklan selalu muncul dan sangat mengganggu. Aplikasi-aplikasi juga terinstal sendiri, aplikasi yang terinstal seringkali aplikasi populer seperti aplikasi belanja online dan lain sebagainya.

Setelah browsing di Internet sekian lama, saya tidak menemukan letak masalahnya di mana, sejauh pengamatan saya, saya berasumsi bahwa Advan dahulu membuat perjanjian dengan pihak developer dan mengambil dana dari pihak pengiklan untuk menampilkan iklan pada produk Advan i5c. Iklan menjadi liar dan tidak terkendali menurut saya karena seri ini telah lepas dari kontrol Advan, sehingga iklan yang tampil terkesan seperti AdWare atau virus yang mengganggu.

Untuk seri ini terdapat varian Advan i5c lite (1GB/8GB), Plus (2GB/16GB), Duo (Double Camera, 2GB/16), dan i5c regular tentunya.

Advan i5C


0 Comments

Posting Komentar