PLN Rekomendasikan Penggunaan Kompor Induksi, Ternyata Lebih Hemat

PLN Rekomendasikan Penggunaan Kompor Induksi, Ternyata Lebih Hemat
Sumber: Suara NTB

PLN UP3 Mataram gencar mendorong  masyarakat dengan cara merekomendasikan penggunakan listrik yang ramah lingkungan. Seperti halnya dengan penggunaan kompor induksi yang memanfaatkan energi listrik sebagai sumber energi panas.

Aryo Prakoso salah satu warga kota Mataram menerangkan bahwa penggunaan kompor induksi cukup menarik digunakan karena tidak mengeluarkan api seperti kompor gas, selain itu juga kompor tersebut nyaman digunakan, mudah seta mudah untuk dibersihkan.

Sama halnya dengan Sumartini seorang warga Ampenan yang menilai kompor induksi sebagai inovasi produk yang sangat membantu aktivitasnya sehari-hari. Ia juga berbagi pengalamannya dalam menggunakan kompor induksi, yang ternyata tidak sesulit yang ia bayangkan.

Adapun, Dony Noor Gustiarsyah selaku Manajer PLN UP3 Mataram menyebutkan bahwa pihaknya terus mendorong peralatan yang ramah lingkungan. ia juga berharap kompor induksi dapat lebih hemat dibandingkan menggunakan kompor gas.

Dony pun menambahkan bahwa penggunaan peralatan yang ramah lingkungan, termasuk juga kompor induksi telah menjadi kebutuhan dalam menyongsong era modern. Masyarakata juga dapat menghemat pengeluaran Rp. 40.000 hingga Rp. 50.000 per bulan.

Selain hemat, penggunaan kompor induksi juga telah dipastikan lebih aman karena tidak ada api yang dapat memicu terjadinya kebakaran dan juga aman bagi anak-anak. Model kompor induksi pun juga lebih modern dan praktis.

Untuk masyarakat yang saat ini ingin memiliki kompor induksi, dapat segera membeli di toko elektronik dan marketplace yang bekerjasama dengan PLN seperti Tokopedia, Bukalapak, Ace Hardware, dan lainnya.

Dony juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang mengadakan promo ElectriLife. Mayarakat cukup membeli di gerai yang bekerjasama dengan PLN, kemudian akan mendapatkan voucher untuk tambah daya. Hanya dengan membayar Rp. 202.100, mayarakat bisa menabahkan daya ke berapapun hingga daya 11 kVA.

Promo ElectriLife ini berlaku sampai dengan 31 Maret 2021 dan masih dalam proses penjajakan dengan toko elektronik yang ada di NTB. Diharapkan dengan adanya promo ini, masyarakat dapat terbantu jika ingin melakukan tambah daya di rumahnya, seiring dengan meningkatnya kebutuhan listrik di masa pandemi sekarang ini. (SUARA NTB)

0 Comments

Posting Komentar