Trauma Mendalam, Sampai Kapanpun.. - Sahkan RUU PKS - Saatnya Lindungi Perempuan

Sahkan RUU PKS


Hai aku sekarang 25 tahun dan alhamdullilah sudah menikah. Aku mau berbagi cerita tentang masa kecilku. Aku udah lupa waktu itu umur berapa… kira-kira aku SD lah tapi ga tahu ya kelas berapa. Aku waktu kecil orang yang pemalu dan orang tua ku gak pernah ngenalin aku tentang seks, so aku ga nyalahin ortuku karena ortuku bukan mereka yang sekolah tinggi dan punya ilmu. Mereka cukup bisa membiayai anak-anaknya sekolah ya, sesederhana bisa makan dan bisa melihat anak-anaknya bahagia dan tumbuh besar.

Trauma masa kecilku kubawa sampai besar. Aku punya rasa insecure sama cowok. Ada rasa dimana aku takut ketemu cowok emm takut kalo punya adik perempuan. Bahkan anak dan adikku selalu aku bilangin “Kalo diapa-apain cowok tuh harus bilang”! Saking aku ga mau ada cewek yg ngalamin apa yang aku alamin..
 
Jadi waktu SD, aku pernah di… sori ya cowok itu ngeluarin alat kelaminnya dan dia gesek-gesek ke tubuhku. Aku ga tahu ya kenapa harus aku gitu yang kena but its ok daripada cewe lain. Dan sialnya lagi dia itu tetangga aku..

Waktu itu aku sama nenek di rumah dan setelah itu nenekku tanya kenapa nunduk, soalnya (sorry) alat kelaminku tuh sakit, walaupun ngga dimasukin ya.. Dan ketiga kakakku yang cowok, langsung marah setelah tahu adiknya dilecehin. Pokoknya setelah moment itu dan aku beranjak dewasa, rasa takut dan depresi itu pasti ada tapi ga aku lihatin dan masih bisa nyembunyiin. Sekarang syukurnya, aku tahu seks itu bukan hal yang tabu, bahkan sejak kecil harus dibimbing dan aku sangat-sangat berharap lelaki jahat yang berani ngelakuin pelecehan apalagi sama yang di bawah umur dapet hukuman yang sepatutnya lah bukan cuma dipenjara biasa.

Suka sedih kenapa mereka tega dan apa yang mereka pikirkan. Trauma dilecehkan itu sangat membekas di memori dan sampai sekarang gak bisa aku lupain. Oke itu cerita dari aku, aku harap pelecehan wanita apalagi di bawah umur bener-bener harus ditindak tanpa ampun. Alhamdulillah suamiku mau menerima aku walaupun aku menceritakan pengelaman yang tidak mengenakkan.

Semoga ceritaku ini bermanfaat.. #SahkanRUUPKS #SaatnyaLindungiPerempuan

Anonim - Tanda-tangani Petisi, Pernahkah kamu digoda berupa suitan dan komentar nakal di ruang publik? Dua orang wanita, Sari dan Aisyah mengalami ini saat berjalan kaki sepulang kantor. Aku tidak ingin ini terjadi pada perempuan lainnya, untuk itu aku baru saja menandatangani petisi untuk sahkan RUU PKS disini. Yuk, kamu juga! di bit.ly/saatnyalindungiperempuan

(c) The Body Shop (c) Cookie_Studio Freepik

0 Comments

Posting Komentar