Ini Dia Formasi yang Dibutuhkan pada Seleksi Jalur CPNS dan CPPPK 2021


Melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pemerintah akan merekrut sejumlah calan pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian (PPPK) pada tahun ini.

Akan tetapi dalam pelaksanaan perekrutannya, Deputi bidang SDM Kementerian PANRB Teguh Widjinarko menyebutkan bahwa jadwal pelaksanaanya belum diketahui pasti. Hal tersebut sejalan dengan yang disebutkan pada Kompas . com minggu 10/01/2021 Teguh menyetakan jadwal perekrutan masih akan pihaknya bicarakan dengan instansi pembina jabatan fungsional dan panitia seleksi nasional.

Ads 3 formasi yang dibutuhkan dalam seleksi CPNS dan PPPK pertama tahun ini, yang pertama yakni profesi guru.

Teguh memaparkan, untuk formasi guru 2021, sebanyak 1 juta tenaga akan di seleksi mellaui jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Hal tersebut dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan kekurangan tenaga guru yang saat ini di isi oleh tenaga honorer. Jadi masalah ini menjadi persoalan yang lebih dulu diselesaikan.

Teguh pun menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan di tahun berikutnya, formasi guru akan kembali dibuka penyeleksiannya melalui jalur CPNS.

Untuk formasi ke-2 yakni formasi di bidang tenaga kesehatan. Kemudian disusul oleh formasi tenaga teknis lainnya, seperti teknologi informasi dan komunikasi, infrastriktur pemukiman dan sanitasi, transportasi, energi, dan air bersih. (KOMPAS)


0 Comments

Posting Komentar