7 Kantong Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Diterima Tim DVI RS Polri

 7 Kantong Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Diterima Tim DVI RS Polri
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karopenmas Divhumas) Polri Brigjen Rusdi Hartono (ketiga dari kiri) menyampaikan paparan terkait perkembangan terkini identifikasi korban di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021).(KOMPAS.com/ROSIANA HARYANTI)

Tim dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati yakni Tim Disaster Victim Identification (DVI) telah menerima 7 kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Brigjen Rusdi Hartono selaku Kepala Biro Penerbangan Masyarakat Divisi Humas )Karopenmas Divhumas) dalam konferensi pers di Rumah Sakit Kremat Jati Minggu, 10/01/2021 menyebutkan semua kantong jenazah yang diterima tersebut berisi bagian-bagian tubuh korban, Tim DVI juga telah menerima 21 sampel DNA dari keluarga korban. Sehingga, Tim DVI dapat segera melakukan identifikasi terhadap jenazah.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang pada sabtu kemarin sekitar 14:40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Pesawat sempat keluar jalur yaitu menuju ke arah barat laut pada pukul 14:40. Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan kepada pilot mengenai arah terbang pesawat. Akan tetapi, dalam hitungan detik, pesawat telah hilang kontak. (KOMPAS)

0 Comments

Posting Komentar