10 Media Online Terpopuler di NTB - NesiaNet

10 Media Online Terpopuler di NTB

10 Media Online Terpopuler di NTB

NTB memiliki banyak media online yang menyajikan berbagai informasi-informasi yang bermanfaat untuk masyarakat. Adapun media online tersebut dapat diklasifikasikan menjadi 10 sesuai dengan tingkat kepopulerannya, berikut 10 media online terpopuler di NTB:

1. Kicknews Today

Kicknews menjadi media populer di NTB karena menyajikan informasi berupa berita pada lingkup hukum dan kriminal sehingga dapat menjadi rujukan bagi masyarakat dalam menggali informasi. Media tersebut mendapatkan ratting 1,035 atau menduduki urutan ke 1,035 dari jumlah website di Indonesia dan 78.148 di tingkat global.

2. Suara NTB

Suara NTB yang telah bergabung dengan group Bali Post menempati posisi kedua. Media yang bertajuk "Jendela NTB untuk Dunia" ini merupakan media pertama yang konsisten mendirikan online selain media cetak dan radio. Media tersebut berada pada ratting 7,904 dari jutaan website di seluruh Indonesia.

3. Radar Lombok

Selanjutnya untuk urutan ketiga ditempati oleh Radar Lombok dengan ratting 8,634 versi Alexa. Media tersebut menampilkan berbagai macam berita menarik. Namun, media ini hanya menyajikan berita yang telah tayang di koran, sehingga sedikit terlambat jika dibandingkan dengan media online khusus lainnya. 

4. Lombok Post

Lombok Post merupakan media pertama yang ada di Lombok dan menjadi media terbesar pula. Media tersebut awalnya hanya menyediakan informasi melalui media cetak yakni koran, namu melihat teknologi yang terus berkembang membuat media tersebut beralih juga dengan menggunakan media online. Informasi yang disajikan di media online sama dengan yang disajikan di koran. Media online Lombok Post ini berada pada ratting 10,998.

5. Harisn Nusa

Urutan kelima di duduki oleh media online Harian Nusa dengan ratting 11,598 versi Alexa. Media tersebut hadir dengan menyajikan berita pada segmen hukum dan kriminal yang disebarluaskan melalui media sosial. 

6. Kahaba

Kahaba adalah singkatan untuk Kabar Harian Bima. Media tersebut menjadi media dengan rattinf pada posisi keenam yakni 18,283 yang berkantor di pulau Lombok. Media ini menjadi salah satu media alternatif untuk mendapatkan informasi tentang NTB khususnya Bima.

7. Samawarea

Media ini merupakan media yang menepati posisi ketujuh dengan ratting 22,284 yang berlokasi di pulau Sumbawa. Mengangkat tajuk global, media ini mampu mendorong pembaca dengan suguhan berit ayng menarik. Media tersebut juga menjadi media yang memiliki paling banyak iklan. Berkat ketekunan dan kegigihan kerja tim, media ini mampu meraup banyak pembaca tetap.

8. NesiaNet.

NesiaNet merupakan salah satu media yang populer di NTB. Media ini berfokus pada informasi ketenagakerjaan dan teknologi. Media ini selalu menyajikan informasi mengenai lowongan kerja (loker) sekitar Mataram-Lombok, yang selalu dipublikasikan setiap hari, baik melalui website dan media sosial yang dimilikinya. Selain lowongan kerja, media ini juga menyajikan informasi mengenai Jobfair yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Provinsi NTB, serta menyajikan informasi perihal magang dan Beasiswa. NesiaNet menjadi media populer karena selalu menyajikan informasi yang sangat bermanfaat bagi pembaca. Media ini hadir dengan memberikan kemudahan bagi para pembaca khususnya bagi masyarakat Lombok usia produktif untuk mendapatkan informasi loker yang telah diseleksi kebenarannya, jadi tidak ada unsur penipuan terkait informasi yang diberikan. NesiaNet menempati ratting 29,852 dan telah mampu mendapatkan pembaca tetap dan baru setiap harinya.

9. Bima Kini

Sesuai dengan nama yang dimiliki, media ini merupaka media yang berasal dari Bima. Namun bukan berarti informasi yang disajikan melulu tentang Bima saja, melainkan seluruh peristiwa di NTB selalu tampil pada media ini. Sehingga hal tersebut membuat media ini menepati posisi kedelapan dengan ratting 36,001.

10. Lombok Kita

Media ini merupakan salah satu media yang mamapu merekrut pembaca tetap dalam beritanya. kerap kali untuk jumlah ratting selalu bersaing dengan media Bima Kini. Menurut survei Alexa Lombok Kita menempati posisi kesembilan dengan ratting. 36,018.

Itulah 10 media online populer di NTB. Survei tersebut berdasarkan versi Alexa dan bersumber pada tulisan Fitri Cweq Nyantut pada 14 Februari 2018.


 10 Media Online Terpopuler di NTB
Ilustrasi Media Online (Jejualan)


EmoticonEmoticon

Formulir Kontak