Mengatasi Website Dianggap Melakukan Pelanggaran oleh Facebook dan Instagram - NesiaNet

Mengatasi Website Dianggap Melakukan Pelanggaran oleh Facebook dan Instagram

Mengatasi Website Dianggap Melakukan Pelanggaran oleh Facebook dan Instagram
Berikut Cara Mengatasi Website Dianggap Melakukan Pelanggaran oleh Facebook dan Instagram

NesiaNet Facebook


Facebook dan Instagram yang notabene dimiliki oleh perusahaan Facebook tentunya memiliki peraturan standar yang tidak boleh dilanggar oleh seluruh penggunanya. Salah satunya adalah peraturan bahwa setiap pengguna tidak diperkenankan membagikan konten dari suatu alamat website yang terindikasi berisi konten berbahaya, penipuan, spam, minim konten/hanya berisi iklan/konten plagiat, dan lain sebagainya. Jika suatu link dideteksi tidak mematuhi aturan tersebut, maka link tersebut tidak akan bisa dibagikan di Facebook sebagai postingan pribadi, postingan halaman, postingan grup, pesan, dan story. Link juga tidak akan dapat ditulis pada caption unggahan, bio, serta pesan/direct message di Instagram.

Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut?

1. Pastikan website anda memang benar-benar tidak mengandung konten yang negatif atau spam, jika ada segera bersihkan.

2. Login ke akun facebook, lalu kunjungi https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing
3. Isikan alamat web yang diblok tersebut lalu debug
4. Klik bagian beri tahu kami/let us know
5. Isi alasan mengapa Facebook harus meninjau ulang secara manual atas pemblokiran tersebut dengan harapan Facebook segera memulihkan dan menghapus situs anda dari daftar blok mereka

Anda dapat membuat paragraf pernyataan sebagai berikut:
Website saya berisi informasi lowongan kerja untuk area terbatas yaitu hanya satu provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia.  Situs saya (nesianet. com) tidak pernah dan tidak akan menyebarkan konten kebohongan, sampah, ujaran kebencian, SARA, atau konten berbahaya dan konten negatif lainnya. Seluruh informasi yang diterbitkan pada situs saya dapat dipertanggungjawabkan dan tidak melanggar peraturan standar komunitas Facebook. Mohon lakukan tinjauan manual ulang terhadap situs saya agar dapat seperti sediakala, terima kasih.

Lalu send/kirim

6. Buat postingan di Facebook lalu sertakan alamat yang diblok tadi, maka Facebook akan segera mengirim notifikasi penghapusan postingan anda tadi karena mengandung url/link yang dilarang di Facebook, anda harus membuka notifikasi tersebut atau bisa juga melalui SUPPORT MESSAGES, lalu buka dan klik THIS ISN'T SPAM, lakukan ini sehari sekali jangan lebih karena justru akan memperparah reputasi situs anda di Facebook. Minta juga teman-teman anda untuk melakukan hal yang sama.

7. Buka Instagram anda, lalu hapus link yang anda atur di bio jika ada, lalu ganti dengan link yang dilarang tadi, akan ada pesan bahwa anda tidak dapat menggunakan link tersebut di bio, anda harus klik REPORT, lakukan ini 1 kali sehari juga, dan akan lebih baik jika anda meminta bantuan orang lain untuk melakukan hal serupa.

8. Sabar dan berdoa kepada tuhan.

Itulah cara mengatasi url website kita yang dianggap pelanggaran dan dilarang untuk dibagikan di Facebook dan Instagram, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon

Formulir Kontak