Info Wisata Pantai Munah Lombok - NesiaNet

Info Wisata Pantai Munah Lombok

Pantai Munah terletak di Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Pantai ini terkenal karena pemandangannya yang sangat menawan dan perpaduan antara pantai berpasir dan berbatu. Pantai Munah diapit oleh dua kumpulan bebatuan, bagian kiri berbatasan dengan pantai Telawas dan bebatuan kanan merupakan perbatasan dengan pantai Selau.

Pantai Munah memiliki gelombang atau ombak yang besar sehingga cocok untuk surfing atau kegiatan berselancar, tidak kalah indah dan cocok untuk berselancar dibandingkan Pulau Semau NTT. Akan tetapi kebanyakan turis lebih memilih berselancar di Pantai Mawi yang lokasinya tak jauh dari Pantai Munah, alasannya karena akses jalannya yang masih lebih mudah ketimbang ke Pantai Munah, akan tetapi hal ini sedang akan segera teratasi dengan pembangunan infrastruktur jalan yang lebih baik dan merata di Lombok Tengah.

Pantai Munah

Menuju Pantai Munah

Untuk mencapati Pantai Munah, wisatawan harus melewati bebatuan terjal, namun ada satu jalan alternatif yakni melewati Pantai Telawas dimana jalan berkerikil sepanjang jalan yang menambah eksotis perjalanan menuju Pantai Munah.

Ciri Khas

Meski berkerikil dan berbatu, Pantai Munah tetap memiliki sisi yang berpasir, sehingga menjadi keunikan tersendiri, pantai berbatu dan hamparan pasir yang berdampingan. Di pantai ini juga terdapat kolam alami yang ukurannya kecil, kira-kira bisa dimasuki oleh tiga orang dewasa. Kolam mini ini memantulkan warna hijau karena bebatuan di bawahnya, dan aman untuk berendam di sini.

Pantai Munah


Terdapat pula dataran tinggi atau bukit kecil berbatu yang dapat dinaiki wisatawan agar dapat menikmati pemandangan pantai dari atas, namun wisatawan jangan lupa untuk selalu berhati-hati karena bebatuan dapat menjadi licin terutama saat musim penghujan.

Pemandangan eksotis laut dengan air yang biru jernih dari Pantai Munah, Pantai Telawas, dan Pantai Selau juga dapat terlihat dari sini.

Harga tiket masuk (HTM) masih gratis, dan Pantai dibuka 24 jam, namun belum ada tempat penginapan.

Ulasan: NesiaTrip
Foto: NesiaSide, Berikut Foto-foto Keindahan Pantai Munah di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat:

Pantai Munah