Info Wisata Bukit Pantai Are Guling Lombok - NesiaNet

Info Wisata Bukit Pantai Are Guling Lombok


Bukit Pantai Are Guling, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB ini menjadi tuan rumah kejuaraan dunia paralayang yang diikuti oleh lebih dari 20 negara yang diselenggarakan pada tanggl 5 - 7 Agustus 2016.

Paragliding atau paralayang merupakan salah satu cabang olahraga yang masih sangat jarang ditemui di Lombok. Padahal, jika dilihat dari potensi sumber daya alam dan cuaca, Lombok sangat mendukung bagi pengembangan olahraga ini. Pengembangan wisata paralayang akan mendatangkan tambahan jumlah kunjungan wisatawan dalam jumlah besar ke Lombok.

Bukit Pantai Are Guling Lombok

Bukit Pantai Are Guling Lombok

Kabupaten Lombok Tengah adalah kabupaten di Lombok yang mulai mengambil aksi dengan membuka spot paralayang di Lombok Tengah dengan topografi yang mendukung dengan adanya jejeran perbukitan disertai cuaca yang baik dan stabil. Lombok Tengah berpotensi besar untuk dapat mengembangakan paralayang, yang tentunya juga didukung oleh adanya komunitas paralayang di Lombok Tengah serta dukungan Pemerintah Daerah untuk keberlangsungan event-event parayalang di wilayahnya.

Lombok Tengah setidaknya memiliki empat titik lokasi paralayang, yaitu Torok Bare yang berlokasi di sebelah utara Buit Merese yang dikenal memiliki angin barat, kemudian Gunung Prabu yang diketahui memiliki angin timur dan tenggara, lalu Pantai Are Guling dengan angin selatannya, dan Torok Aik Belek dengan tiupan angin timur dan tenggaranya. Setiap lokasi ini menyajikan hamparan pantai berpasir putih yang menjadi tambahan daya tarik melakukan paralayang di lokasi-lokasi tersebut.

Bukit Pantai Are Guling Lombok

Bukit Pantai Are Guling Lombok

Bukit Pantai Are Guling Lombok