Info Wisata Pantai Semeti Lombok - NesiaNet

Info Wisata Pantai Semeti Lombok

Menyukai suasana pantai yang penuh petualangan, sedang mudik atau berlibur di Pulau Lombok, coba lah kunjungi Pantai Semeti di Lombok Tengah. Pantai ini berjarak sekitar 85 kilometer dari Kota Mataram, atau berjarak tempuh sekitar dua jam menggunakan kendaraan roda empat.

Pantai Semeti


Sangat banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi di Pulau Lombok, dengan berbagai wisata populernya, Lombok masih banyak menyimpan potensi wisata pantai.

Di antaranya adalah Pantai Semeti. Pantai ini berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini mulai dikenal luas oleh masyarakat sejak munculnya berbagai unggahan tentang keindahannya di media sosial.

Tidak heran jika pantai sepanjang 500 meter yang tersembunyi di balik bukit-bukit di kawasan Lombok bagian selatan ini mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Turis umumnya jatuh hati dengan hamparan pasir putih, deretan tebing-tebing batu, dan suara deburan ombaknya. Banyak juga wisatawan datang untuk menikmati bebatuan yang berbentuk unik seperti bangunan-bangunan Candi.

Dalam perjalanan menuju Pantai Semeti, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan dan persawahan, sehingga perjalanan menjadi semakin seru. Mendekati lokasi pantai, terdapat pertigaan jalan, jalur atau belokan ke kanan menuju Pantai Sleong Belanak, untuk menuju Pantai Semeti, pilih jalur kiri dengan jalan beraspal dan sebagian jalan tanah. Tidak jauh dari destinasi wisata ini terdapat pula destinasi wisata pantai lainnya yaitu Pantai Mawi yang populer dikunjungi turis sebagai tempat berselancar.

Pantai Semeti

Pantai Semeti


EmoticonEmoticon