Info Wisata Air Terjun Batu Janggot Lombok - NesiaNet

Info Wisata Air Terjun Batu Janggot Lombok

Info Wisata Air Terjun Batu Janggot Lombok
Lombok adalah surganya wisata air, ada Pantai Kuta Mandalika yang cantik dan langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Tidak hanya itu, wisata air terjun juga tak kalah eksotis. Sebut saja Air Terjun Batu Janggot yang terletak di Desa Aiq Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

Air terjun ini berjarak sekitar 45 km dari Kota Mataram atau sekitar 50 menit menggunakan kendaraan bermotor. Tidak sulit untuk mencapai air terjun ini, karena sejalur dengan jalan utama yang juga mengarah ke Air Terjun Benang Kelambu dan Benang Stukel yang telah lebih dulu dikenal luas.

Air Terjun Batu Janggot

Air terjun berada tidak jauh dari area parkir. Pengunjung berjalan kaki menuruni tangga dengan pemandangan pepohonan rindang sepanjang kiri-kanan jalan dan pemandangan air yang jatuh dari atas tebing. Air yang jernih yang berasal dari air tanah ini menjadi keunikan tersendiri bagi wisatawan.

Wisatawan juga harus menuruni cerukan sungai dan sesekali dapat berhenti untuk mengambil foto karena pengelola sudah menyiapkan beberapa spot foto bagi pengunjung. 

Air Terjun Batu Janggot

Tak hanya unik karena sumber airnya, Air Terjun Batu Janggot juga memiliki tebing-tebing yang tinggi di tepi sungai. Tebing-tebing berdiri kokoh dan saling berimpitan dengan air mengalir diantara tebing tersebut. Pengunjung juga bisa berendam di kolam yang tempatnya jauh dari pusat jatuhnya air sehingga tidak berbahaya. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi melompat dari atas ke arah kolam. Akan tetapi harus tetap berhati-hati terhadap batu pijakan yang licin terutama saat musim penghujan.

Air Terjun Batu Janggot


Selain menikmati air terjun, wisatwan juga dapat mencoba beberapa wahana permainan, seperi flying fox. Untuk menikmati keindahan air terjun ini, wisatawan hanya perlu membayar uang parkir seharga 5000 rupiah. Jadi apa teman-teman berencana akan mengunjungi tempat ini dalam waktu dekat?

Tulis di kolom komentar ya, dan jangan lupa bagikan ^_^

#NesiaNet #NesiaTrip #NesiaSide #WisataLombok


EmoticonEmoticon